Tiga penumpang KM Karya Indah ditemukan tewas

dua dulu penumpang km karya indah yang tenggelam di sungai mahakam selama kelurahan harapan baru, kecamatan loa janan, samarinda, kalimantan timur, ditemukan tewas sehingga hingga kamis, telah tiga penumpang kapal naas itu dinyatakan meninggal.

hari ini, dua korban ditemukan makanya hingga kamis sore sudah tiga penumpang km karya indah dan ditemukan tewas, ungkap kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kota samarinda, dadang airlangga, dalam posko harapan baru, kamis sore.

ketiga korban yang ditemukan tewas tersebut tutur dadang airlangga semuanya berjenis kelamin wanita.

korban pertama papar dia, ditemukan di kurang lebih penghubung mahulu, serta tiga kilometer daripada dermaga loa janan, objek wisata tenggelamnya km karya indah kurang lebih pukul 15.20 wita.

Informasi Lainnya:

selanjutnya, korban kedua, dan berjenis kelamin wanita, ditemukan dibawah kapal, kurang lebih pukul 16. 00 wita dan berjarak enam kilometer daripada tujuan tenggelamnya km karya indah.

identitas kedua korban baru pada proses identifikasi namun dan pasti, diantaranya berjenis kelamin wanita. salah Salah satu korban tewas itu, masih mengenakan seragam oleh karenanya proses identifikasinya bisa saja tak hendak menelan masa yang lama, kata dadang airlangga.

dengan ditemukan dua korban km karya indah itu kata dadang airlangga, tersisa 20 pihak yang masih pada pencarian.

hingga ketika ini, sudah 37 penumpang ditemukan di kondisi selamat, tiga ditemukan tewas tetapi 20 orang lainnya masih dalam pencarian, ungkap dadang airlangga.

dari pantauan dalam posko tramuma centre juga posko haparan masih terlihat, puluhan keluarga penumpang masih menggunakan kepastian nasib keluarga mereka.

saat kedua jasad korban km karya indah itu dievakuasi menuju dermaga harapan baru, puluhan penduduk dan menyatakan dijadikan keluarga penumpang km karya indah berupaya mendekat untuk melihat segera kondisi jasad tersebut.

kami menyewa terhadap keluarga terdekat dari penumpang km karya indah agar mengkonfirmasi identitsas ke trauma centre untuk proses identifikasi, ungkap betul petugas tim sar terhadap keluarga korban dan memadati posko harapan masih.

km karya indah yang diduga mengangkut lebih 50 karyawan borongan pt kalamur, sebuah perusahaan pengolahan kayu tenggelam dalam sungai mahakam, tepatnya kurang lebih 50 meter daripada dergama loa janan, kelurahan harapan masih, kecamatan loa janan, samarinda pada rabu (17/4) kurang lebih pukul 18.15 wita.

akibat peristiwa itu, 37 penumpang berhasil selamat akan tetapi tiga penumpang dinyatakan tewas, Salah satu penumpang tewas sesaat kapal itu tenggelam sementara dua penumpang ditemukan dalam kamis sore serta 20 orang baru dinyatakan hilang.

hingga kamis sore, tim sar daripada bpbd kaltim serta samarinda, tni, polri, satpol pp juga sederat lsm maish selalu menggarap penyisiran di sepanjang sungai mahakam untuk menggunakan penumpang dan baru dinyatakan hilang.