Maju Pilkada, komisaris utama Bank Jateng dicopot

komisaris utama bank jateng hadi prabowo dicopot sesudah mengundurkan diri dari jabatan sekretaris daerah provinsi jawa sedang serta ditetapkan dijadikan calon gubernur agar murah selama pilkada setempat.

dalam rups di atas diputuskan apabila pak hadi tidak lagi adalah komisaris utama bank jateng sebab telah mengundurkan diri untuk sekretaris daerah provinsi jateng juga ditetapkan dijadikan calon gubernur setempat, papar gubernur jateng bibit waluyo selama semarang, jumat dini hari.

pencopotan hadi prabowo daripada jabatan komisaris utama bank jateng milik pemerintah daerah setempat itu sesuai keputusan rapat publik pemegang saham (rups) dan diselenggarakan pada kamis (25/4).

hal itu diungkapkan gubernur usai menyaksikan pergelaran wayang kecantikan melalui lakon sastra jendra hayuningrat dan dimainkan dalang ki sigit arianto di gedung taman budaya raden saleh semarang.

Informasi Lainnya:

lebih lanjut gubernur menjelaskan kiranya penggantian jabatan komisaris utama bank jateng itu sudah pas agama yang berlaku.

ada aturannya tapi aku tak hafal pasal-pasalnya serta juga dijelaskan pada anggaran dasar rumah tangga sehingga tidak melanggar, ujar mantan pangdam iv/diponegoro tersebut.

menurut gubernur, formasi komisaris utama bank jateng pas ketentuan harus dijabat oleh sekretaris daerah provinsi jawa tengah.

komisaris utama bank jateng merupakan penghubung diantara pemerintah dengan direktur utama agar pengawasan lebih intensif, tutur bibit waluyo.

terkait melalui pihak yang hendak menjabat dijadikan komisaris utama bank jateng, gubernur menyatakan telah mengakibatkan kandidat pengganti.

penggantinya kita rencanakan merupakan sri puryono dan saat ini menjabat pelaksana tugas sekda provinsi jateng dan selanjutnya yang bersangkutan hendak mengikuti `fit and proper test`, ujarnya.

dalam kesempatan tersebut, gubernur mengungkapkan apabila waktu jabatan direktur utama bank jateng haryono kembali diperpanjang Satu tahun sebelum memasuki masa pensiun pada desember 2013.

masa jabatan direktur utama bank jateng kembali diperpanjang karena agar menyiapkan pengganti jabatan tersebut tidak mudah juga dan bersangkutan dinilai mempunyai prestasi sangat bagus, ujarnya.

menurut gubernur, bank jateng mencari keuntungan sebesar rp550 miliar dalam tahun kemarin dan seterusnya hendak dibagi sesuai dengan mekanisme serta dinamika yang ada.

target bank jateng di tahun 2013 adalah mendapatkan hal yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya dan harus merancang aktifitas serta terobosan dan lebih aktif untuk tumbuh tambah baik, ujarnya.