Polda: perampok BRI Kampar adalah oknum polisi

kepala jenis humas polda riau akbp hermansyah menyampaikan pelaku perampokan bank rakyat indonesia (bri) pantai cermin kabupaten kampar, riau, merupakan seorang oknum polisi berpangkat briptu.

berdasarkan catatan dan aku terima, benar pelaku perampokan merupakan oknum anggota polisi yakni briptu s dan bertugas pada satuan polisi perairan polres pelalawan. pelakunya hanya Satu ini, bukan tiga seperti dan diinformasikan sebelumnya, papar kepala bidang humas polda riau akbp hermansyah kepada diantara melalui telepon, pada pekanbaru, sabtu.

menurut hermansyah, pelaku menyatakan perbuatannya tersebut dilaksanakan betul diri melalui membeli senjata organik laras lama bidang v2.

perampokan terjadi dalam jumat (26/4) kurang lebih pukul 11.45 wib, selama kantor bri cabang pantai cermin. sederat karyawannya saat itu tengah bersiap supaya menjalankan shalat jumat dan seroang anggota polisi tengah mengerjakan pengamanan yaitu briptu dedi.

Informasi Lainnya:

hermansyah mengajarkan, pelaku masuk ke dalam kantor bri serta menodongkan senjata api ke kepala belakang briptu dedi.

sejumlah masyarakat nasabah bri melihat kejadian itu juga seorang diantaranya sempat menelpon anggota polisi yang dikenalnya yakni aiptu maryono dan bertugas di polsek siak hulu, kabupaten kampar.

mendapat info warga tersebut, maryono berinisiatif datang ke kantor bri dengan menyamar sebagai nasabah. ia berhasil masuk dan mendekati pelaku dan sedang menodongkan senjata api briptu dedi.

mengetahui keuntungan ini, pelaku lalu serta menodongkan senjata api ke arah maryono.

pada saat itu, aiptu maryono mencoba merebut senjata api daripada tangan pelaku sampai akhirnya terjadi perkelahian. pada saat itu, aiptu maryono mengalami luka dibagian kepala akibat hantaman senjata api milik pelaku, ujarnya.

gagal

merasa rencana perampokannya sudah gagal, pelaku briptu s, melarikan diri melalui menggunakan kendaraan toyota avanza bernomor polisi bm 38 t warna silver.

aiptu maryono yang sedang mengalami luka cukup parah dibagian kepala, nekat mengejar pelaku bersama-sama melalui briptu dedi juga penduduk kurang lebih.

tanpa harus menunggu bantuan daripada petugas yang lain, maryono serta briptu dedi dan sederat warga tetap saja mengejar pelaku, kata hermansyah menjelaskan.

tepat dalam jalur kecamatan tapung, di sekitaran desa sungai tibam, kendaraan yang dikendarai pelaku terperosok ke parit juga pelaku beranjak melarikan diri. baku tembak pun terjadi diantara pelaku dengan briptu dedi serta aiptu maryono.

hingga di akhirnya, sekitar beberapa menit lalu, santunan personel kepolisian terdekat datang membantu mengejar pelaku, ujarnya.

pelaku dan selalu melakukan perlawanan akhirnya dapat dilumpuhkan melalui timah panas dan menembus kedua kakinya.

pelaku kemudian dilarikan ke properti sakit bhayangkara agar mendapatkan perawatan. akan tetapi korban, aiptu maryono, dilarikan ke rs eka hospital juga kemudian dirujuk ke rs bhayangkara polda riau selama pekanbaru.