Komisi IV DPR gelar audensi soal RUU P2H

komisi iv dpr ri menggelar audensi dengan koalisi warga sipil dan komnas ham, tentang rancangan undang-undang (ruu) pemberantasan perusakan hutan (p2h).

audensi ini di rangka menyerap aspirasi dari berbagai kalangan, tergolong dari kelompok yang menolak disahkannya ruu p2h, tutur anggota komisi iv dpr ri, sri hidayati, dalam sela-sela audensi pada gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, senin.

komisi iv dpr ri, tutur sri, telah melakukan pembicaraan ruu p2h melalui menggandeng seluruh penanggung jawab kepentingan, termasuk mengerjakan sosialisasi kepada penduduk.

katanya, koalisi ini tak mampu Informasi perihal pembicaraan ruu p2h sebab dilaksanakan secara tertutup. padahal kita (komisi iv) sudah melakukan sosialisasi tentang p2h melalui semua pihak serta mencari jaring pendapat, melakukan sosialisasi ke seluruh universitas, mendengar masukan pakar kehutanan, menggarap kunjungan ke brazil serta lain sebagainya, papar sri.

Informasi Lainnya:

audensi komisi iv dpr ri dipimpin dengan wakil ketua komisi iv dpr, herman khaeron dan firman subagyo.

ruu p2h akan disahkan selama 12 april 2013, selama rapat paripurna dpr ri menjelang penutupan waktu sidang ke-iii dpr ri tahun 2013-2013.

sebelum disahkan menjadi uu, kami akan mendengar input daripada berbagai pihak, termasuk lsm dan menolak disahkannya ruu p2h ini, kata herman khaeron.