Jalan poros Sulawesi Tenggara rusak

jalan poros konda-wolasi ke arah ibu kota kabupaten konawe selatan, sultra kini mulai rusak makanya disamping menggangu perhubungan darat dan membahayakan keselamatan pengguna jalan raya.

dilaporkan dalam kendari, minggu beberapa titik kerusakan jalan itu tersebar selama belokan pertama sampai akhir pada pebukitan kecamatan wolasi juga konda.

kerusakan jalur ini sangat parah karena adalah perlintasan mobil sulit yang bermuatan berat dari beberapa wilayah seperti kabupaten bombana, pelabuhan torobulu menuju kabupaten muna serta buton, dan sepenuhnya harus melewati jalan tersebut, papar yono, salah benar supir angkutan umum kota kendari-bombana.

kerusakan jalan nasional itu akibatkan, selain air hujan dari gunung menimpa badan jalan karena tidak adanya saluran air sehingga disaat hujan datang segera menghantam badan jalan mendorong aspal jalan terkikis sampai berlubang sebab tidak berfungsinya drainase dijadikan pembatas air disepanjang jalan tersebut.

Informasi Lainnya:

selain itu, tingginya mobilitas kendaraan-kendaraan berat dan mengangkut berbagai hasil kehutanan juga pertanian, bahkan alat-alat berat perusahaan pertambangan yang nikel untuk menyuplai pemakaian dalam juga luar daerah setempat.

kerusakan jalan ini, sebenernya belum berlarut, tapi jika dibiarkan begitu saja, maka lambat laut hendak kian parah dan mengancam keselamatan terhadap semua pengendara, tutur udin, masyarakat desa wolasi.

jalan poros wolasi, bagi mobil besar memang belum begitu berpengaruh ingin tetapi berdampak bagi pengendara kendaraan peribadi ataupun sepeda motor, khususnya menganggu laju mobil apalagi disaat hujan.

bahkan keterangan daripada masyarakat disepanjang jalan tersebut, kasus serta kerap terjadi dengan kondisi jalan yang sedikit, para pengemudi mesti serba berhati-hati sebab selain belokan tajam, juga tanjakan lumayan tinggi oleh karenanya manakala tak jangan sembarangan bisa jatuh ke bawah jurang.

warga harapkan agar pemerintah pusat dan provinsi bersegeralah menangani sebelum jalan negara itu rusak berat (terputus), yang sudah pasti ingin lebih sulit mendapatkan kerugian lebih besar manakala dibiarkan terlalu saja.