Ibas jadi caleg Partai Demokrat

sekretaris jenderal dpp partai demokrat edhie baskoro yudhoyono atau ibas yang juga mantan anggota komisi i dpr, tinggal diajukan oleh partainya untuk calon anggota legislatif agar pemilu 2014.

ketua harian dpp partai demokrat syarif hasan di jakarta, minggu, menyatakan nama ibas masuk dalam mendaftar calon tetapi (dcs) partai demokrat untuk daerah pemilihan jawa timur vii dan meliputi kabupaten pacitan, ngawi, trenggalek, serta magetan.

pada minggu (21/4) tersebut diumumkan susunan pengurus partai demokrat dan masih juga pengajuan 560 nama calon anggota legislatif untuk dpr yang masuk di dcs partai demokrat ke komisi pemilihan publik (kpu).

pada pertengahan februari lalu, ibas mengundurkan diri daripada keanggotaan dpr melalui alasan mau fokus mengurus partai meskipun pengunduran dirinya itu ditandai dengan kejadian ibas yang tak menghadiri rapat paripurna serta hanya menghabiskan mendaftar hadir.

Informasi Lainnya:

kalau sekjen tak adalah caleg, konstituennyua mau protes. beliau kan menjadi `vote getter` atau pengumpul suara, katanya.

apalagi, tutur syarif hasan dan dan menteri koperasi juga ukm, dalam pemilu 2009, ibas berhasil membeli suara terbanyak dalam daerah pemilihannya.

mudah-mudahan sekjen mampu meraih suara terbanyak untuk kedua kalinya, bukan hanya di partai demokrat tetapi dari berbagai partai, katanya.

syarif mengatakan partai demokrat mengajukan 560 nama calon anggota legislatif untuk dpr ke kpu juga 206 nama serta 37 persen merupakan perempuan sehingga memenuhi persyaratan kuota 30 persen perempuan.

ia menambahkan dari 148 anggota dpr dari partai demokrat saat ini terdapat 133 nama diajukan terserah merupakan calon anggota legislatif.