Kain Manado jadi seragam pramugari Batik Air

kain khas manado akan maka seragam kaum pramugari udara batik air pada penerbangan perdana jakarta-manado maskapai penerbangan itu.

batik air mau terbang pertama kali melayani rute manado-jakarta dalam 3 mei 2013, juga pramugarinya mau mengenakan kain khas manado tersebut, tutur wali kota manado vicky lumentut selama manado, selasa.

ia menungkapkan, dengan dibuat sebagai seragam dengan maskapai itu, dengan demikian kain khas manado tersebut ingin kian disukai dimana-mana, oleh karenanya dapat adalah salah Satu aset daerah ini.

ia menyampaikan, itu merupakan salah Satu langkah pemerintah untuk menjelaskan batik manado ke mana-mana, setelah digunakan seragam oleh pns pada lingkungan pemkot manado, dalam setahun terakhir ini.

Informasi Lainnya:

semoga keperluan agar kain khas daerah ini yang digemari melalui nama kaeng manado, akan kian digemari dalam seluruh nusantara malahan dunia, papar vicky.

selain tersebut pemerintah kota berharap saat untuk seragam oleh kaum pramugari batik air, yang melayani rute penerbangan jakarta-manado, maka adalah motivasi kepada perusahaan lain di manado, terlebih perbankan dan kantor bumn yang lain menjadikannya untuk pakaian wajib.

pemerintah serta sudah menawarkan sederat bank di manado baik swasta maupun milik pemerintah agar menjadikan kain kahs daerah itu dijadikan seragam wajib di hari tertentu.

saat ini, pemerintah tengah mengembangkan kaeng manado, juga mengupayakan untuk dicetak dalam daerah ini, sehingga mampu ikut membantu pengembangan grup ukm dalam manado dan mau memproduksi kain khas daerah tersebut.