Pasca IK-CEPA ada investasi 50 miliar dolar Amerika Serikat

menteri perindustrian, ms hidayat, menyatakan, sesudah perundingan kesepakatan kemitraan ekonomi menyeluruh indonesia-korea selatan (ik-cepa) bakal banyak investasi ke indonesia dari korea selatan sebesar 50 miliar dolar amerika serikat.

jadi korea setuju langkah kita. karena itu dimulai melalui bangun jalan tol 500 km. kedua, industri baja, itu adalah dasar ataupun mother of industry, ujar hidayat, seusai bertemu dengan menteri perdagangan, industri, dan energi korea selatan, yoon sang-jick, pada jakarta, jumat.

ketiga, lanjutnya, pembangunan industri petrokimia, sebab ketergantungan selama bahan-bahan baku kimia kian besar. ketika ini impor bahan baku kimia 8 miliar dolar amerika serikat. produsen petrokimia asal korea selatan, honam juga pertamina berniat mengembangkan petrokimia tersebut.

keempat adalah perkapalan. korea menyarankan, sebab indonesia negara kepulauan dengan demikian perkapalannya mesti kuat.

Informasi Lainnya:

saya di atas bilang kiranya indonesia mau memperkuat industri perkapalan. dia sarankan, kalau hendak cepat sukses, lebih menarik industri perkapalan tersebut ada Satu perusahaan besar milik pemerintah maupun swasta yang nanti ditugasi dengan penuh agar membangun industri tersebut, papar dia.

jadi, lanjutnya, seperti pada korea ada Salah satu perusahaan besar yang ditugasi membangun industri galangan kapal.

saya serta bilang, indonesia ada kerja sama dengan industri kapal korea. masih saja kita memesan tiga kapal selam baru. manakala industri perkapalan yang incharge, kita bikin cluster di lamongan maupun pulau batam. selain selama jakarta, papar dia.