Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

tidak sedikit warisan budaya minangkabau bisa punah, sebab tersebut dibutuhkan perda khusus perihal perlindungan ini.

kami sebagai pihak memprakarsai rancangan peraturan daerah yang tengah dibahas itu, amat menyadari banyak warisan budaya minangkabau dan mesti dikuatkan dan dijaga dari ancaman kepunahan, kata ketua dprd sumbar, yulteknil, dalam padang, senin.

karena tersebut, katanya, dprd mengajak seluruh bagian yang memahami warisan budaya dan terdapat di sumatera barat untuk bisa menyerahkan sumbangan saran dan input. Satu warisan budaya yang kasat mata juga jadi ikon minangkabau adalah rumah gadang.

Lainnya: Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda

dengan fokus semua pihak, sehingga tak banyak warisan budaya dan tertinggal agar dijaga, dilindungi juga diselamatkan setelah itu, ujarnya.

ia serta mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini setelah ditetapkan menjadi peraturan hukum dearah setelah itu mampu menjadi bekal bagi generasi muda supaya bisa memahami adat juga budaya minangkabau.

dengan demikian, budaya minangkabau yang dibanggakan pihak minang tak akan luntur dengan perkembangan zaman sepertu tertuang pada falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tak terbakar dengan panas, tidak lapuk oleh hujan).